4 Manfaat Biji Buah Semangka Yang Harus Anda Ketahui

Posted By Astri on Rabu, 28 Desember 2016 | 08.28

Buah Semangka dan Biji Buah Semangka

RATACUNUK - Siapapun pasti merasa kalau biji semangka itu adalah bagian dari buah ini yang cukup mengganggu ketika kita memakanya. Sebabnya, tidak sedikit orang yang membeli buah semangga yang sudah siap saji atau yang berjenis tidak memiliki biji, karena mereka tidak mau di buat kesal dengan bijinya. Sebuah hal yang sangat disayangkan karena ternyata ada banyak manfaat dari biji buah hijau besar ini.

4 Manfaat Biji Buah Semangka


4 Manfaat Biji Buah Semangka

Kandungan dan Manfaat Biji Buah Semangka

4 Manfaat Biji Buah Semangka
Buah ini memiliki biji yang mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Diketahui bahwa buah ini memiliki biji yang mengandung zat besi, serat dan potasium yang sangat baik bagi tubuh. Untuk dapat mengkonsumsinya tidak dengan cara langsung memakanya tanpa di gigit, atau lebih baik di kunyah dulu agar kandungan di dalam biji tersebuh dapat dengan baik di cerna oleh tubuh kita.
Situs kesehatan yang terkenal di Internet menjelaskan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh biji dari buah semangka ini.



Manfaat Biji Buah Semangka Yang Harus Anda Ketahui


  1. Buah semangka mempunyai biji yang memiliki asam amino serupa arginine dan lysine yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh kita. Lysine adalah zat yang menolong tubuh kita agar dapat menyerap kalsium dengan baik dan berperan cukup baik dalam pembentukan kolagen didalam tubuh kita. Selain itu, arginine penting bagi tubuh gunanya untuk mempertebal metabolisme serta menjaga kesehatan kardiovaskular dan kesehatan seksual pada tubuh yang mengkonsumsinya.
  2. Buah hijau berdaging merah ini pun memiliki lycopene yang dapat menambah kesuburan kaum lelaki.
  3. Buah besar ini pun berperan sebagai sumber vitamin B. Seperti diketahui Vitamin B sangat diperlukan tubuh guna memelihara kesehatan serta sistem saraf dan menambah respon sistem kekebalan tubuh manusia.
  4. Bagi anda yang tengah dalam masa penyembuhan, biji dari buah semangka ini sangat dianjurkan karena dapat mempercepat penyembuhan.
4 Manfaat Biji Buah Semangka



Begitulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh buah dengan warna hijau dan ukuran besar ini. Tapi dianjurkan untuk jangan memakan buah hijau besar bernama semangka ini dalam porsi yang begitu banyak apabila anda dalam kegiatan menurunkan berat badan. Sebab biji buah semangka ini memiliki kalori dalam jumlah yang cukup banyak. Namun karena alasan inipun, biji buah semangka dapat dijadikan sebuah camilan yang lezat agar anda dapat cepat merasa kenyang sebelum beraktifitas maupun berolahraga.

4 Manfaat Biji Buah Semangka

"Buah Semangka Adalah Buah Yang Menyegarkan, Karena Mengandung Banyak Air"

Blog, Updated at: 08.28

1 komentar:

  1. The Best Betting Apps in NJ - Jackson New Jersey
    for every 양주 출장샵 $1 you make, 청주 출장안마 you can 제천 출장샵 earn 안양 출장안마 up to $500 in In fact, we found our top NJ betting apps for all major 광주광역 출장마사지 sports betting,

    BalasHapus